11 of 365: The Breads and Friends

Malam Rumay, Rumah Mayaku, hehehe..itu sebutan baru dariku.

Anyway, dalam pekan ini aku membeli roti tawar yang dalam 1 bungkus berisi 10 lembar dan hanya bertahan 5 hari, terhitung dibeli tanggal 7 sepulang kantor dan tertulis best before tanggal 11 atau bertepatan hari ini. Niatnya membeli untuk sarapan di kantor, namun sayangnya aku lupa kalau ini sudah menjelang weekend sehingga roti bisa dibawa ke kantor hanya 2 hari, tanggal 8 dan 9. Singkat cerita hingga pagi tadi roti pun masih tersisa lima lembar sehingga misi hari ini adalah menghabiskan roti tersebut.

Berhubung aku suka berkreasi dengan makanan, alhasil akupun memakan roti-roti tersebut selama 5 hari tersebut dengan berbagai variasi dan disandingkan dengan bahan makanan lain yang menurutku tetap simpel tapi lezat untuk dimakan berbarengan. Inilah macam-macam kreasinya:

1. Roti dengan double slice yang ditengahnya disisipkan telur mata sapi kemudian diberi saus tomat. Klasik tetapi cocok untuk bekal sarapan di kantor 🙂

2. Roti dengan susu kental manis rasa coklat. Aku memang memanfaatkan stok bahan makanan yang sudah cukup lama dan jarang digunakan seperti susu kental manis ini 😛

3. Roti dengan sosis. Sangat mudah, roti hanya dilipat jadi dua dan di tengahnya diletakkan sosis :’)

4. Roti dengan es krim. Beruntung lagi punya persedian es krim yang berwadah kotak. Alhasil es krim aku jadikan layaknya selai di atas roti 😀

5. Masih dengan es krim, akan tetapi berhubung lagi ada krupuk cone es krim, jadinya bagian kulit roti aku pisahkan dan kemudian bagian putihnya aku potong dengan tangan berukuran kecil-kecil lalu aku masukkan sedikit ke dalam cone lalu aku aku tutupi es krim, terus aku lapisi lagi dengan roti, dan ditutup kembali dengan es krim, secara bergantian hingga porsi di cone sudah pas.

6. Nah, variasi terakhir yang ini cukup menjadi masterpiece #apasih, ssoalnya aku membuat sesuatu yang beda dan pertama kalinya dengan menggunakan bahan telur. Yup, aku melakukan percobaan membuat poached egg yang aku sajikan dengan berlapis dasar roti. Untuk first experience, cukup berhasil Alhamdulillah. Resepnya pun hanya bermodalkan searching dari internet. Penyajiannya pertama aku letakkan roti satu lembar di piring kemudian diberi saus tomat. Lalu aku letakkan poached egg yang sudah ditiriskan dan terakhir aku taburi bubuk cabe, hmmm yummy ^_^v

share_story_1420959794898

Eh, masih tersisa satu lembar lho rotinya. Mungkin aku memakannya saja apa adanya, wkwkwkwk..ini variasiku yang ke-7, hohoho…

 

Jakarta dengan penuh syukur,

Pipit 🙂

Leave a comment