12 of 365: Allah, the only one that governs all about you

www.flickr.com

Alhamdulillah, hari ini masuk hari ketiga aku datang lebih awal ke kantor. Awalnya bermula saat rasa penat yang semakin besar ketika lamanya menunggu busway hingga 2 hari berturut-turut aku telat ke kantor karena sekitar 30 menit menunggu.

Sempat aku berpikir bahwa busway yang salah, merasa busway semakin jarang terutama di koridor 9 sebelum saya transit. Tapi kemudian aku berpikir bahwa menyalahkan kondisi tidaklah bisa dibenarkan sama sekali, aku pun memutuskan untuk berangkat lebih pagi dari biasanya, maksimal jam 6.15 sudah keluar kost. Otomatis, aku harus bangun lebih pagi dan tidur lebih awal. Tak ada lagi kebiasaan tidur yang terlalu malam.

Bersyukurlah bahwa tubuh kita ini mudah beradaptasi, asalkan ada kemauan pasti ada jalan. Tubuh telah memasang alarm-nya sendiri untuk kapan harus tidur dan kapan harus bangun. Sekarangpun tiap malam pukul 20, aku sudah merasakan ngantuk yang sangat, dikarenakan jam aktivitas sudah cukup dan tubuh memberi peringatan untuk segera tidur.

Namun, satu hal yang perlu diingat. Bagaimanapun pintarnya kita mengatur diri kita, ingatlah bahwa ada yang Maha Mengatur segalanya. Ia mengatur waktu kita, diri kita, aktivitas kita. Sama sekali tidak dalam kuasa kita. Karena itulah, keberkahan dari-Nya menentukan segalanya.

Jadi teringat sebuah kalimat bijak bahwa “Tanda adanya keberkahan dalam waktu adalah ketika engkau dapat melakukan banyak hal dalam waktu yang sedikit.”

Ya Allah, keberkahan-Mu sangat ku harapkan, ampunilah dosa-dosaku yang menyebabkan tertundanya keberkahan dari-Mu…Aamiin..

 

Jakarta di tengah kesibukan,

Pipit

(NB: tulisan ini seharusnya diposting semalam, namun apa daya, lagi-lagi mata sudah tak kuat🙂 )

Leave a Reply

