5 of 365: I’m Jealous :’)

Hai rumah mayaku!

Pernahkah mendengar kalimat “terkadang negara non-Islam lebih islami daripada negara yang mayoritas Islam”?

Aku pernah membaca artikel lepas tentang ini dari seorang muslim WNI yang berdomisili di luar negeri. Ia menilai bahwa sering ia menemukan nilai-nilai islami lebih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di sana yang minoritas muslim daripada di negara yang bahkan pemimpinnya muslim.

Nah, tentang hal ini, aku ingin sedikit merefleksikan tentang apa yang aku perbuat dan alami pagi ini. Mungkin konteksnya agak sedikit berbeda tetapi kedua hal ini menjadi renungan diriku.

Pagi ini saat tiba di kantor aku berpapasan dengan beberapa teman kantor seruangan. Kita pun saling bercengkerama mulai saat menunggu lift hingga tiba di ruangan. Saking cukup ceria dan lucunya pembicaraan kita, aku pun tertawa cukup terbahak. Bodohnya, aku tertawa ketika baru masuk ruangan kerja. Alhasil beberapa teman kantor yang sudah datang lebih dulu kaget dengan suara tertawaku.

Sesaat ketika itu, salah satu temanku yang bersamaan datangnya denganku mengucapkan salam, “Assalamu’alaikum…”. Akupun secara otomatis langsung menjawab sembari menarik kursi kerja untuk duduk, “Wa’alaikumsalam”.

Sebenarnya sekilas tidak ada yang aneh. Tapi aku kemudian duduk terdiam sambil berbicara dengan diri sendiri. Tidak ada yang salah dengan jawaban salamku, namun kenapa bukan aku yang mengucapkan salam tersebut, kenapa aku malah terlena dengan tertawaku tapi lupa dengan ucapan berpahala tersebut?! Dia (temanku) belum berjilbab ingat akan sunnah tersebut tapi kenapa aku yang berjilbab tidak ingat?!

Astaghfirullah…begitulah kelalaianku hari ini. Aku cemburu dengan temanku tersebut. Dia telah memberi contoh amal islami, sementara aku alpa akan hal itu.

Ya Allah, semoga kecemburuanku ini menjadi teguran untuk diriku dan semoga aku bisa memperbaikinya di amalan-amalan lainnya ke depannya. Aamiin Allahumma Aamiin…

5 thoughts on “5 of 365: I’m Jealous :’)

  1. Untuk kalimat yang ini –> Pernahkah mendengar kalimat “terkadang negara non-Islam lebih islami daripada negara yang mayoritas Islam”?,
    Aku tidak hanya mendengar, tapi telah merasakan, dan memang benar Pit🙂
    Semoga bisa selalu menjadi alarm kebaikan bagi kita🙂

    • Alhamdulillah Shary sdh merasakannya, jadi iri juga ingin merasakan langsung :’)
      Btw, thanks sdh berkunjung, hehehe, jadi malu ini, baru kembali aktif di blog, soalnya terinspirasi dari Shary yang sampe sekarang konsisten mengisi ruang2 di blognya😉
      Masih winter di Poland ya Shar?

      • Aku sempat terharu Pit, rasanya lebih teduh meski Islam minoritas disini.. aamiin semoga Pipit juga bisa merasakannya suatu saat.. ^_^
        Sama2 Pit, berarti Pipit juga sudah berkunjung ke blogku juga..😀 sejak tahun berapa ya aku lupa, seperti bikin resolusi gitu, pokoknya sebulan sekali harus nulis, entah apapun yang ditulis😀 Namun, sepertinya Pipit lebih keren skg, 1 hari satu postingan😀
        Iya sekarang masih musim dingin Pit, puncak2nya bulan ini.. Sukses selalu buat Pipit ya😉

  2. Hehehe, aku berkunjung ke blog Shary karena waktu itu nemu linknya di wall Google+.
    It’s same with me!
    Nulis 1 hr min. 1 postingan itu salah satu resolusi tahun 2015, hehehe, mudah2an istiqomah ya untuk kebaikan ini🙂
    wah, gitu ya Shar, mudah2an walaupun musim dingin di sana, Shary tetep diberikan kesehatan oleh Allah🙂
    Kalo maen ke Jkt kabar2 ya😉

  3. Aamiin.. iya Pit, semoga istiqomah ya dan menebar manfaat😀
    Aamiin, makasih Pipit..sekarang lagi musim ujian semester Pit..
    Iya Pipit, IsnyaAllah ngabari Pipit lagi entar, semoga bisa ketemu lagi setelah sekian lama😀
    Semangat terus ngeblognya Pit😉

Leave a Reply

