2 of 365: The Hoping about Good Management of Money

Assalamu’alaikum rumah mayaku,

Hari ini rencana untuk lebih hemat gagal!

Makan berat 3 kali, sarapan pagi mie ayam, siang nasi plus kangkung, jamur dan peyek udang, dan malam Thousand Island Chicken. Kemudian sepulang kantor ikut ke “Plangi” Plaza Semanggi dan belanja bulanan. Hehehe…Mudah-mudahan bisa lebih hemat lagi ke depannya dengan mengatur pengeluaran dan pola makan.

Teringat perbincangan dengan teman tadi di depan ATM di Plangi. Mereka sambil tertawa kecil menceritakan tentang usaha ekstranya agar tabungan tidak disalah gunakan. Ada yang memisahkan antara ATM pengeluaran dan ATM pemasukan. Ada juga yang membatasi uang di dompet maksimal 200 ribu, jika lebih, bagaimana caranya diusahakan dalam waktu dekat uang yang lebih itu masuk tabungan, termasuk rela  singgah ke ATM Setoran Tunai🙂

Hwaaaa…aku belajar banyak dari mereka, karena aku masih payah dalam manajemen keuangan pribadiku. Padahal kalau memanajemen uang orang lain yang diamanahkan padaku Alhamdulillah bisa diatur dengan baik.

Satu doaku menutup malam ini:

“Ya Rabb berkahilah harta di tangan hamba, jauhkanlah harta yang haram dan syubhat, yang cukup dan diberkahi lebih baik daripada berlimpah namun dibenci.

Ya Rabb, mudahkanlah hamba dalam memanajemen keuangan hamba, semoga yang hamba keluarkan adalah bermanfaat untuk hamba dan orang lain. Engkau yang paling tahu akan apa yang hamba butuhkan sementara hamba hanya tahu apa yang hamba inginkan. Berikanlah petunjuk-Mu.

Ya Rabb, istiqomahkanlah ikhtiar ini… :-)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s