Politik, Ku Jatuh Cinta Padamu…

Entah apa rencana Allah SWT untukku. Sejak akhir semester 2, ketertarikanku di bidang politik semakin besar, padahal sebelumnya ungkapan “Saya Tidak Suka Politik” sempat terlontar dari lisan saya. Ya, mungkin saja, rasa ketertarikan ini berawal di mana saya mempunya murobbiyah (guru ngaji) yang notabene adalah aktivis politik kampus. Dari situlah, saya merasa salah satu trilogi dakwah kampus yaitu dakwah politik kian menantangku.
Bagi saya, berdakwah di lembaga politik mempunyai seni tersendiri. Kata teman saya, politik memiliki megalomonia yang gampang muncul, kadang melenakan, namun kerjanya ekstra. Satu hal lain yang menjadi niat saya untuk lebih eksis di bidang politik adalah untuk lebih menyerukan kepada orang-orang bahwa politik dan Islam adala salah satu. Tidak ada sekularitas di dalamnya. Istilahnya adalah dakwah yang syumul atau menyeluruh.
Namun, tantangan hidupku kali ini adalah bagaimana meyakinkan orang tua terutama ayah, tentang politik dalam Islam. Sebab, selama ini dan hingga detik ini, ayah belum setuju jika anaknya terjun di dunia politik yang notabenenya anaknya ini kuliah di Fakultas MIPA, bukan fakultas sosial. Sedih rasanya, namun janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Saya yakin, niat tulus ini insyaAllah akan di perhatikan oleh Allah SWT. Barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah menolong dalam urusannya.
Intinya, POLITIK, I LOVE YOU :-))

Leave a Reply

