Dahsyatnya Kekuatan Mimpi

Bismillah, terinspirasi dengan apa yang kurasakan hari ini..

Ku yakin apa yang kuperoleh ini tak lepas dari mimpi yang kutulis di dinding kamarku

Okelah jika engkau masih tak percaya dengan kata Mimpi, ku akan menggantinya dengan kata Cita-cita..semoga bisa lebih mempercayainya.

Aku termasuk orang yang dulunya tidak bisa menuliskan cita-cita, setiap ditanya cita-citaku ingin menjadi apa, ku selalu tersendat menjawabnya, kalaupun menjawab, sepertinya jawaban yang terlontarkan dari lisan tidak sesuai dengan hati. Masih teringat, cita-cita terakhirku di SMA adalah ingin menjadi Arsitektur, tapi ternyata memang hati dan keadaan tidak mendukung cita-cita itu.

Hingga akhirnya aku menjadi orang yang bisa mendefinisikan cita-citaku dengan baik karena ku merasa sudah lebih mengenal diriku yang sesungguhnya seiring dengan bertambahnya usiaku. Tapi ku yakin, ini juga karena aku senantiasa belajar mengenal Tuhanku, ya, “Barang siapa yang mengenal dirinya, ia pasti mengenal Tuhannya”, prinsip yang selalu ku pegang.

Setelah bisa mendefinisikan cita-cita, ternyata itu saja tidak cukup. Ku butuh beberapa waktu untuk mencari, apa sebenarnya yang harus kulakukan setelah itu. Alhamdulillah, ku menemukan jawaban bahwa memang cita-cita itu harus ditulis dan dipajang. Agar tulisan-tulisan itu terparadigma dalam pemikiran kita hingga akhirnya otak di bawah sadar kita pun akan menstimulus tulisan-tulisan tersebut dalam pemikiran dan gerak tubuh kita. Itu yang ku pahami dan itu yang ku jalani. Bersyukurnya lagi adalah dengan menulis, aku akhirnya bisa dengan mudah mencari tahu jalan untuk menuju ke tiap cita-cita itu dan aku berusaha untuk konkrit dan komitmen dalam mencapainya. Tak selamanya mulus memang, hingga sekarang ada 3 mimpi yang sudah ku beri tanda silang yang artinya tidak mungkin lagi ku capai karena berbatasan dengan waktu dan kondisi sekarang. Tapi itu tidak menjadikan niatan ini surut.

Man Jadda Wa Jadda. Ya, dan hari ini ku rasakan betul-betul pertolongan dan karunia Allah SWT dalam membantuku meraih cita-cita. 1 cita-cita yang sudah kutuliskan sekitar 1 tahun yang lalu bisa ku coret hari ini. “Lolos ke MTQ Universitas Cabang LKTA”, cita-cita ini sebenarnya muncul setelah tahun lalu aku gagal lolos dalam seleksi Fakultas Cabang Hifdzil. Setelah muncul, tak lama aku berniat menuliskan cita-citaku di dinding kamar dan memasukkan 1 cita-cita ini ke dalam daftar yang ku pajang.

Otak ini selalu mengingatkanku akan cita-cita yang telah ku tulis, walaupun sesekali lupa dan harus ku baca lagi tulisan-tulisan itu.

Jika sudah jadi cita-cita, aku rasa tubuh ini tidak gampang capek dalam mencapainya, karena sudah ada ‘gerakan hati’ untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah, senantiasa kurasakan ada semangat di tengah-tengah kekhawatiran, ketakutan, dan kepanikan. Memang tidak ada kata menyerah dalam hidupku selama itu belum ku ikhtiarkan dengan maksimal.

Dan hari ini, 1 cita-cita ku telah terjawab, terlebih Allah mengabulkannya melebihi apa yang aku tulis. Yang kutuliskan hanyalah lolos mewakili fakultas ke universitas, tapi ternyata diberi posisi pertama se-universitas, ditambah bonus tahun ini fakultas MIPA UB menjadi juara Umum MTQ 2011.

Alhamdulillah, sujud syukurku pada-Mu ya Rabb.

Ku menanti, dan akan terus menanti pertolongan dan barokahmu di setiap proses ikhtiarku, hingga ku serahkan tawakkal-ku pada-Mu.

Manusia hanya bisa berencana, Allah-lah Yang Menentukan

Memang kita butuh Mengelola Hidup dan Merencanakan Masa Depan

 

*Semoga bermanfaat dan memberi motivasi buat saudara-saudaraku untuk menuliskan semua cita-cita dan tak lupa connect-kan cita-cita itu pada Sang Maha Penentu segala Keputusan*

 

Malang yang sepi, 31 Maret 2011 01:14

-sedang menanti cita-cita mana lagi yang akan tercoret-

 

6 thoughts on “Dahsyatnya Kekuatan Mimpi

  1. @ roviul rizal : syukron
    @ akh taufiq : oyi..selama bermimpi tidak dilarang, why not?! sukses buat mimpi2 antum
    @ akh oenoen : alhamdulillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s