Ngelindur dengan Ayat-ayat Al Qur’an

Ya, inilah pengalaman terunik dan cukup menghebohkan diriku.

Pernahkan anda mendengan orang yang ngelindur pada saat tidur dengan mengucapkan lantunan ayat-ayat Al Qur’an?? Paling seringnya kita mendengar orang ngelindur itu dengan berteriak-teriak, menyebut nama orang, ataupun dengan perkataan yang tidak jelas artinya. Tapi pengalaman ini sungguh luar biasa. Suatu malam ketika saya sedang mengikuti dauroh, sekitar jam 23.03 WIB, semua peserta sudah tidur dan tinggalah saya bersama 1 orang teman saya yang belum bisa tidur karena harus menyiapkan konsep “muhasabah diri” untuk dini hari nanti.

Ketika kami sedang mengerjakan konsep tersebut, tiba-tiba, kami mendengar suara salah seorang peserta melantunkan 2 ayat Al Qur’an di tengah surat tanpa mengucapkan Basmallah dengan suara yang cukup keras tapi tetap terdengar baik, lalu tiba-tiba berhenti begitu saja. Kami pun kaget, suara apa itu? Pada saat itu, salah seorang panitia juga terbangun dan setelah berdiskusi, akhirnya kami sadar bahwa yang dilantunkan tadi adalah Q.S ‘Abasa : 38-39.

Tahukah Anda arti dari kedua ayat tersebut? Simaklah :

80:38. Banyak muka pada hari itu berseri-seri,

80:39. tertawa dan gembira ria

Subhanallah, apa yang sedang dipikirkan atau dimimpikan oleh orang itu hingga bisa melantunkan ayat-ayat ini? “Tapi, mungkin juga dia sedang muroja’ah”, kata teman saya. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s