Keajaiban Dari Palestina

Ya, itulah judul taujih subuh yang saya dengar hari ini. Taujih ini dikutip dari Majalah Tarbawi edisi 25 April 2002, sudah lama kan?! Tapi insya Allah tetap bermakna dan dapat dijadikan perenungan…Saya sangat bersyukur, Allah menjadikan mabitku lebih berarti dengan mendengar taujih ini…Mari kita simak bersama :
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
Keajaiban Dari Palestina
(Oleh : KH. Rahmat Abdullah)

Anak itu nyalakan api
Kini berkobar dan membakar
Di parasnya Agama memancar
Dan cahaya Alhaq bersinar
Kedua tangannya menghunus pedang keberanian
Atau bom kaca yang menggelagar
“Ananda, telah kuserahkan engkau
Kepada Tuhan Penguasa Qadar
Berjihadlah dengan tegar
Karena kezaliman pasti kan buyar
Esok semua algojo penyiksa kan jatuh terkapar
Dan bendera Tauhid kan berkibar
Nantikan dengan sabar”
(Ghazi Khalid Alhajiji dalam Atthiflu qad Auqada Naraha)

Keajaiban Kebangkitan
Palestina. Ajaib bangsa yang satu ini. Mereka miskin, tetapi mampu memberi banyak kepada saudara-saudara Arab mereka, dunia Islam dan ummat manusia. Mereka terjajah, tetapi mampu memberi pelajaran paling mahal, bagaimana mereka punya jiwa merdeka sebelum tubuh mereka terbebaskan. Ajaib pemuda mereka, melecehkan dunia yang degil, korup, dan hipokrit dengan sindiran paling nyinyir; mengukir kematian mereka sendiri dengan guratan paling artistik. Ya, seni kematian paling spektakuler di jaman ini.
Alangkah panjang dusta Yahudi, menyihir dengan sedengki-dengki sihir agar kaum Muhajirin, di Madinah, kala itu, tak lagi dikaruniai anak-anak. Allah memberi jawaban telak; lahirlah anak-anak pertama kaum Muhajirin, Abdullah bin Zubair. Bapaknya, Zubair bin Awwam, adalah salah seorang pionir dalam Islam. Ibunya, Asma, panitia hijrah, di hari-hari haidlnya yang pertama. Kakeknya, Abu Bakr Shiddiq yang kesertaannya bersama Rasul SAW abadi tercatat dalam Al Qur’an, khususnya dalam hijrah yang agung (QS. At-Taubah : 40)
Ya, besar nian kedunguan Yahudi yang mengatakan. ”Tangan Allah terbelenggu,” padahal tangan-Nya selalu terbuka. Ia berikan kepada bangsa Palestina yang berani serta bangsa yang sejalan dan sejiwa, lebih dari satu Khansa dan ia akan terus memberikan beribu Khansa, Sumayyah, Hanzhalah, Ja’far, Zaid dan beribu Usamah. Mereka yang menikmati benar kenikmatan syahid dan kebanggaan diangkatnya keluarga mereka sebagai syuhada, orang-orang yang menikmati panjangnya hidup dalam kematian mereka. Bahkan tak patut disebut mati.
Engkau yang bersedih wahai dunia yang jauh, jangan menambah sedih dengan tercenung begitu lama. Dunia tak pernah berubah di tangan orang-orang pengecut. Ia hanya maju dan merdeka di tangan para pemberani. Salah satu kedermawanan bangsa Palestina ialah keberanian mereka mendobrak mitos Yahudi adalah segala-galanya.
Apa yang diajarkan dunia beradab kepada kita? Kesopanan, intelektualitas, etika, hak asasi manusia, kesetaraan? Lihatlah, bagaimana mereka telah menyihir dan memutarbalik makna. Siapa yang menyihir begitu banyak bangsa untuk percaya atau sekurang-kurangnya menggunakan istilah penjajahan (kolonialisme) dengn pemakmuran (isti’mar), teror sebagai penyelamatan, da’wah sebagai teoritis, keshalihan sebagai keterbelakangan. Mereka ajarkan kita untuk memisahkan politik dari agama dan sebaliknya. Mungkin itu benar bila dikaitkan sejarah agama-agama yang para pemukanya (rijalud dien) menjadi pembenar kedzaliman raja-raja tanpa mahkota. Mereka membuat mitos dan sabda untuk membenarkan kedzaliman raja bermahktota. Bagaimana mungkin politik dikosongkan dari agaam dan agama dijauhkan dari politik, sementara seluruh gagasan dari membangun dan mempertahankan negara Zionis, semua dilandasi sabda-sabda, ayat-ayat, semangat, dan klaim keagamaan.

= = = = = = = = = = = = = = =
”Berikan doamu yang terbaik buat Palestina, danamu yang terbesar buat Mereka, karena sesungguhnya mereka tidak membutuhkan orang-orang seperti kita, mereka di sana kuat dan sanggup untuk menghadapi serangan Zionis, akan tetapi, mereka SANGAT kekurangan sarana…Oleh karena itu, GIVE UR PRAY FOR THEM AND ONE MAN ONE DOLAR!!!”

4 thoughts on “Keajaiban Dari Palestina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s