Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Ya, hari ini 30 Desember 2008/2 Muharram 1430H, Alhamdulillah Aksi Solidaritas Untuk Palestina bersama KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Malang berjalan dengan sukses dan lancar.

Aksi damai ini dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB bertempat di Bundaran Veteran depan Universitas Brawijaya Malang. Aksi diikuti oleh kurang lebih 150 kader KAMMI dari berbagai Komisariat antara lain Universitas Brawijaya(UB), Universitas Negeri Malang(UM), Universitas Islam Negeri(UIN) Malang, Universitas Muhammadiyah Malang(UMM), Universitas Kanjuruhan(UK), dan Politeknik Negeri Malang(Polinema).

Aksi diawali dengan long march dari tempat start melewati bundaran depan Inkubator Bisnis Brawijaya (samping Malang Town Square) lalu kembali ke depan Bundaran Veteran. Long march diiringi dengan nasyid-nasyid perjuangan Palestina, antara lain yang berjudul Merah Saga. Setelah itu dilanjutkan dengan orasi dari perwakilan masing-masing Komisariat, sambil membagikan selebaran press release dan menyebarkan kotak sumbangan penggalangan dana untuk Muslim Palestina. Orasi ditutup dengan aksi para “mujahid” melakukan push up berjama’ah dan diakhiri dengan takbir. Sikap ini mengundang para wartawan dan media yang meliput, juga menarik perhatian warga di sekitar bundaran.

Menjelang siang, dengan dikawani oleh mendung dan hujan rintik, aksi dilanjutkan dengan teatrikal oleh Teater Langit KAMMI. Teater ini menceritakan tentang bagaimana 2 orang muslim di Palestina yang sedang khusyuk sholat berjama’ah, lalu datang 3 zionis Israel membantai dari belakang, menginjak-injak,dan melukai dengan senjata. Beberapa waktu kemudian, datanglah 2 orang kader KAMMI membantu menyelamatkan dengan melawan Israel itu. Cerita diakhiri dengan pembakaran spanduk kertas bergambar bendera zionis Israel. Kemudian, barisan dirapikan membentuk shaff shalat untuk melaksanakan shalat ghaib. Barisan “mujahid” membentuk 4 shaff dan “mujahidah” membentuk 3 shaff. Shalat berjama’ah ini ditutup dengan doa untuk Palestine serta doa rabithah.

Di sesi terakhir aksi, para KAMMIers menyanyikan dengan lepas dan semangat lantunan nasyid Merah Saga :

Semua menjadi saksi atas langkah keberanianmu,

Kita juga menjadi saksi atas keteguhanmu

Ketika Yahudi-Yahudi membantaimu

Merah berkesimbah di tanah airmu

Mewangi harum genangan darahmu

Membebaskan bumi jihad Palestina

Perjuangan telah membayar dengan jiwa

Syahid dalam cinta-Nya

serta tak lupa pembacaan doa kafaratul majelis.

= = = = = = =

Sungguh ini adalah aksi paling menggugah hati dan simpati. Sangat tampak bahwa warga Malang Raya kaget dan ”gentar dengan aksi” ini, ya, aksi ini cukup menyadarkan mereka tentang kondisi Muslim di sana, karena selama ini, tak banyak dari mereka yang membuka mata tentang berita ini. Mereka menganggap, Palestina ya Palestina, Indonesia ya Indonesia…

Ya, Allah, hanya inilah yang dapat kami lakukan. Mungkin kami tidak bisa ikut menerjunkan diri ke tanah jihad Palestina, mungkin kami tidak dapat melempar langsung Israel laknatullah, tapi dengan ridho dan kehendak-Mu lah, kami serahkan dengan ikhlas diiringi lantunan doa untuk sebagian tubuh kami yang di sana, tubuh yang telah syahid di medan Perang, tubuh yang melawan zionis, batu versus senjata, ketapel versus bom…

Allahu akbar, janji-Mu pasti telah datang…

One thought on “Aksi Solidaritas Untuk Palestina

  1. Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s