MARHABAN YAA RAMADHAN… (Gimana ya Ramadhan Versi Pipit..??)

Ya, Alhamdulillah, Allah telah memberi kesempatan pada saya untuk merasakan kembali nikmatnya bulan Perjuangan ini. Setelah sibuk di kepanitiaan PKK Maba selama 3 minggu dengan persiapannya (sampai-sampai kamar pipit di diunia maya ini, hampir tidak terurus) , kali ini saya dikejar 3 deadline kerja dari amanah yang berbeda yang wajib selesai minggu ini. Fiuh, padahal harusnya saya wajib meluangkan waktu lebih untuk fokus ke amal yaumi dalam rangka mengupgrade ma’nawiyah saya pribadi untuk mencapai target-target khusus yang telah terprogramkan.

Ya, inilah risiko yang mau gak mau harus saya hadapi. “Keprofesionalan Kerja”, berani mengemban amanah, harus berani pula menghadapi tantangannya. Tapi, saya yakin, ini semua tidak lain saya anggap sebagai tugas dakwah, di mana seorang ar rijalul da’wah harus mengazzamkan dirinya bahwa setiap apa yang dia lakukan dalam rangka menyukseskan dakwah Islam ini.

Saya tidak ingin embel-embel Ramadhan menjadi momok penghalang aktivitasku. Saya harus yakin, Ramadhan-lah penggerak jiwaku untuk bersemangat dalam menapaki setiap langkah kerja ini. Tidak lain karena begitu besarnya obralan pahala dari Allah yang ditujukan buat hamba-hamba pilihan yang dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk melakukan setiap kegiatan yang baik dan benar sesuai porsinya masing-masing. Artinya di sini, kegiatan Ramadhan tidaklah hanya bersifat ….. saja, belajar, rapat, istirahat, olahraga, dan aktivitas sehari-hari kita yang lainnya juga tetap dapat dilakukan asalkan sesuai kuantitas dan kualitasnya untuk bulan ini, agar lancar dalam menjalankannya.

So, jangan jadikan alas an bahwa puasa dan Ramadhan menghambat dirimu dalam beraktivitas dan berkarya!!! Justru jadikan momentum ini sebagai ajang untuk kamu menjadi lebih dekat sama Sang Pemilik Segala. Kepada siapa lagi kita meminta kalau bukan kepada Allah, Sang Penyuplai Energi dan Semangat kita dalam hidup ini…

Hamasah For Mujahadah!!!

==== 020908, 1:22 PM, wah, dalam keadaan ngantuk nih buatnya, hehehe, lumayan Alhamdulillah, ni lagi lembur kerja deadline bareng Mbak Ambi, syukran buat Mbak Ambi yang udah nemenin aku \^_^/ ====

One thought on “MARHABAN YAA RAMADHAN… (Gimana ya Ramadhan Versi Pipit..??)

  1. terima kasih sharing info/ilmunya…
    saya membuat tulisan tentang “Benarkah Kita Hamba Allah?”
    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/09/benarkah-kita-hamba-allah-1-of-2.html
    (link di atas adalah tulisan ke-1 dr 2 buah link benarkah kita hamba Allah?)

    Apakah Allah juga mengakui bahwa kita adalah hamba-Nya?

    semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin…

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

Leave a Reply

