Mengaktifkan Wifi Atheros Menggunakan OS Ubuntu 8.04 di Acer Aspire 4315

ubuntu id

Ya, akhirnya aku bisa connect internet dengan wifi via OS Ubunt 8.04 karena jujur saja selama ini saya nge-net menggunakan fasilitas OS Jendela. Saya memang masih dual boot, belum siap memakai Pinguin sepenuhnya untuk sekarang, but doain aja yah untuk ke depannya.

Selama ini wifi notebook saya, si Eron, tidak pernah mau aktif, mulai dari ketika saya pakai Linux Mint sampai terakhir ganti Ubuntu 8.04. Kata kakek idham, Eron sudah detect tapi belum mau aktifin. Akhirnya, saya pun sempat putus asa untuk memakai Linux 100% atau gak pindah distro ke Open Suse. Pasalnya, si Sari, temen ilkom, yang baru pakai Linux distro Open Suse dengan wifi card yang sama, Atheros, dengan mudah diaktifkan wifinya…

Terus kemarin, saya serahkan si Eron ke Kakek untuk Ubuntunya di benerin dan diinstall ulang..

Entah dengan jurus apa akhirnya dengan durasi kurang lebih 3 jam, ketika menjemput Eron di kantor Kakek, wifinya sudah bisa aktif..huwfff,,leganya Pipit…

Nah hari ini, atas inisiatif mas Danu n juga inisiatif sendirišŸ˜€, akhirnya saya minta jurusnya sama Kakek untuk ngeaktifin kemaren..

si Kakek awalnya nyuruh ke Om Google dulu dengan kata kuncinya “Acer Aspire 4315 wireless atheros linux problem”
mungkin akan lebih lengkap..dan Alhamdulillah akhirnya dapat juga langkah-langkahnya yang sama dengan jurus yang Kakek pakai..

tapi sayangnya, ada something problem yang membuat saya belum bisa menjabarkan dengan detail mengenai langkah-langkah dari Kakek..jadi saya hanya memberikan URL tentang tutorial ini, insyaALLAH sama dengan jurus yang dilakukan Kakek

Download aja di sini buat tutorialnya..masih in English sih..maaf..

Nanti kalau saya sudah dapat jurus Kakek yang detail…janji deh, langsung saya posting..

kan, ni ngedukung E-Learning jugašŸ˜‰

Met berjuang buat aktifin wifi-nya,,,

3 thoughts on “Mengaktifkan Wifi Atheros Menggunakan OS Ubuntu 8.04 di Acer Aspire 4315

Leave a Reply

