Aktivitas Tak Terduga

Ya, itulah kegiatanku pada malam hari setelah seminar bisnis. Ngomong-ngomong masalah seminar, Alhamdulillah sebagian besar lancar, masalah-masalah yang ada pun sebagian besar dapat ditangani. Namun kurang lebih 12 jam (6.15 pagi – 6.15 malam) di kampus sungguh sangat menguras tenaga dan otak.

Rencana setelah pulang adalah selesai sholat isya langsung tidur, sebelumnya merapikan dulu ”harta karun” Kestari (saya diamanahkan menjadi kordinator Kestari Akhwat). Setelah semuanya selesai, entah kenapa saya ada keinginan untuk membaca artikel-artikel apa saja yang tersimpan di folder ”download”, tempat dimana semua yang saya download tersimpan di folder itu.

Dan akhirnya, terjadilah ”aktivitas yang tak terduga” itu, pembacaan artikel berujung pada pembacaan posting-posting blog yang ada dalam blog seseorang ikhwan yang sebelum muktamar diamanhkan menjadi KaBir(Kepala Biro) dari Biro tempat saya menjadi staff magangnya.

Sungguh suatu ”aktivitas yang tak terduga” namun memberikan banyak pelajaran tersirat maupun tersurat dalam blog orang itu. Sudah lama memang saya menge-save blog-nya, namun baru ada kesempatan untuk membacanya sekarang. Pengalaman hidupnya cukup bisa dijadikan teladan bagi yang membacanya.

Saat itulah, saya bermu’asabah diri hingga linangan air dari pelupuk mata sudah tak tertahankan lagi. Bagiku ini adalah suatu pengalaman membaca sebagai “istirahat dan air mataku”.

Satu dari beberapa artikelnya yang sangat saya sukai berjudul “Penghargaan Tertinggi Untuk Perempuan”. Subhanallah, kata yang terpatri dengan indahnya. Ya Allah, saya hanya bisa berlindung kepada-Mu, memohon ampun atas segala dosa yang telah saya perbuat. Sebagaimana yang Abu Darda katakan, “Andaikan dosa itu berbau, maka tidak ada orang yang berani mendekatinya”. Dosa yang kecil pastilah bertumpuk menjadi dosa yang besar. Ampunilah ya Rabb… Doaku yang terakhir untuk menutup artikel ini adalah berilah yang terbaik untuk orang ini ya Allah, sungguh dia telah menolong agama-Mu, maka permudahlah segala urusannya dan juga semoga bagi siapa saja yang membaca blognya, bisa mengambil pelajaran di setiap untaian katanya.

Hikmah itu milik kaum muslimin yang hilang, dimana saja ia dapatkan maka ia lebih berhak atasnya.

(HR. Turmudzi)

===========9 Juni 2008, sebelum berangkat kuliah,,,hmmm..ntar Quiz Matematika diskrit nich,,ya Allah, berilah jalan berpikir untuk hamba untuk menjawab soal-soal Quiz nanti,,,pagi ini ku sudah melakukan dosa besar..Hikzzzz…semoga artikelku ini tidak berlebihan >< =========

2 thoughts on “Aktivitas Tak Terduga

  1. assalamamu’alaikum…
    dengan tidak sengaja ane masuk ke blog anti…itu perhitungan manusia..!

    he..blognya lucu, jadi ingin makan.

    ane boleh tanya..?
    ‘Jika sesuatu yang tumbuh namun tidak ditanam, akankah sempurna hasil buahnya?

    wassalamu’alaikum…
    =Salam Perjuangan=

  2. wa’alaikum salam

    syukron ya udah bisa menemukan blog tercintaku ini..

    hmmm…kayaknya pertanyaannya sedikit menguji nih..

    ya, menurut ana, tidak sempurna, karena sesuatu itu tumbuh dengan tidak diharapkan, terbukti sesuatu itu tidak ditanam terlebih dahulu..

    so, maksud dari pertanyaan ini bisa dijelaskan lebih jelas gak?

    syukron

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s